Jum’at, 1/03/ 2024. Penyuluh kantor urusan agama pakis melakukan sosialisasi anti-bullying kepada para siswa MTs NU pakis. Syaifudin Ma’arif, S.Ag., M.Si., saat sesi Kuliah Umum Aswaja (KUA). Beliau menyampaikan kepada para siswa Mts NU pakis tentang bullying, macam, dampak, dan cara pencegahannya dengan bahasa yang komunikatif dan dirangkai dengan game ringan agar para siswa nyaman dan terhibur dalam mencerna materi yang disampaikan. Syaifudin Ma’arif, S.Ag., M.Si juga mengajak para siswa untuk mencegah terjadinya bullying dengan mengurangi berkata tidak sopan dan saling peduli satu sama lain.

Kegiatan dilaksanakan setelah kegiatan rutin Jumat, yaitu istighosah bersama. Selain materi, Syaifudin Ma’arif, S.Ag., M.Si memberikan game ringan yang seru agar siswa tidak bosan. Dalam sesi ini siswa juga diberikan penguatan aqidah, pemahaman dan pengetahuan yang kompreehensif terhadap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Selama menjelaskan materi,  narasumber mengajak siswa untuk berinteraksi, hal ini membuat para semakin bersemangat dan merasa nyaman mendengarkan pembahasan yang disampaikan.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi anti-bullying ini kedepannya para siswa bisa memahami apa itu bullying dan cara pencegahannya agar tidak terjadi pembullyan di kalangan pelajar lagi.

 

Reporter:

Keysha Qotrunnada 7B

Devisi Reportase Ekstrakurikuler KIR & Literasi