Hari ini (Senin, 27/7), MTs NU Pakis memulai rangkaian kegiatan “Workshop Penguatan Visi Misi dan Sistem Penjaminan Mutu Internal Madrasah” dalam rangka evaluasi akhir tahun pembelajaran dan persiapan tahun ajaran baru yang diikuti oleh seluruh guru dan karyawan.

“Dalam sepekan ini, kami berupaya untuk mengupas pengelolaan dalam lembaga kami sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada siswa, wali siswa dan masyarakat umum,” terang Tri Agung Yoga Prasojo, S. Pd. selaku Wakil Kepala Madrasah I di MTs NU Pakis. Menurut Yoga, kegiatan workshop ini adalah sebagai upaya MTs NU Pakis sebagai lembaga pendidikan untuk meningkatkan kualitas layanannya terhadap masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Yoga menyampaikan bahwa kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama 1 minggu, mulai dari senin, 27 Juni 2022 s/d sabtu, 02 Juni 2022. Materi yang disajikan juga bervariasi, mulai dari Penguatan Visi Lembaga, Sistem Penjaminan Mutu Internal, Supervisi Pengawas, pembuatan perangkat, penyusunan RAPBM, sampai Outbond guru dan karyawan.

Ketua PCNU LP Ma’arif Kabupaten Malang, Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah, M. Pd.I., yang berkesampatan hadir dan mengisi materi Sistem Penjaminan Mutu Internal menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini memang sangat diperlukan sebagai sarana bagi madrasah untuk terus bertumbuh, memperbaiki diri dan menemukan bentuk yang lebih baik secara berkesinambungan. Dr. AMKA juga sangat mengapresiasi dan mendukung madrasah untuk mampu memiliki Sistem Penjaminan Mutu dalam internal masing-masing lembaga sebagai ikhtiar untuk menjaga kualitas layanan kepada masyarakat.

Kontributor : Rifqy Ulinnuha